MOROWALI

[morowali][bsummary]

GALERI

[galeri][bigposts]

BERITA

[galeri][twocolumns]

Pelabuhan Bungku ( Tempat Mencari Cinta )


      30 September 2016_siedotcom. Pelabuhan Bungku adalah salah satu gerbang untuk daerah Morowali khusunya daerah Bungku. Pelabuhan bungku awal di bangun pada tahun 1973, dengan berbagai tambahan-tambahan pembangunan dari pemerintah Morowali. Tempat yang dikenal dengan sebutan dermaga bungku ini sangatlah efektif sebagai  landas jalur laut daerah Morowali karna pelabuhan bungku ini masih satu-satunya pelabuhan yang mendominasi persinggahan kapal luar untuk daerah Morowali.
      Selain itu pelabuhan bungku ini memiliki keunikan tersendiri untuk Masyarakat Bungku umumnya, Selain sebagai tempat pusat akses laut tempat ini juga ternyata memiliki nuansa malam yang sangat sejuk dan nyaman untuk di kunjungi, tentunya sangat tepat sebagai tempat refresing malam untuk para sahabat Bungku.
Pada tahun 2013 pelabuhan ini di berikan platname dari masyarakat sekitar dengan sebutan "pelabuhan mencari cinta". Mengapa demikian? alasanya adalah karena tempat ini sangat ramai setiap malam, apalagi malam minggu tentunya banyak pengunjung yang mendominasi itu adalah dua orang yang berpasangan, dalam hal ini pacaran yang katanya untuk menikmati momen romantis di dermaga ini.
Jadi untuk kalian yang pernah berkunjung kesini, tempat ini sangat bersejarah bukan?



                                                             ct_siedotcom

No comments:

Post a Comment