MOROWALI

[morowali][bsummary]

GALERI

[galeri][bigposts]

BERITA

[galeri][twocolumns]

Morowali Dalam Nota Kesepakatan Bersama Implementasi E-Goverment Pemerintah Kota Surabaya


Surabaya,28 september 2016_siedotcom.

        Morowali adalah salah satu daerah Kabupaten yang turut serta dalam Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Implementasi E-Goverment Pemerintah Kota Surabaya dan pelayanan perizinan terpadu berbasis elektronik pemerintah kabupaten Sidoarjo. Pada penandatanganan Mou yang berlangsung di gedung Balai Kota Surabaya ini di hadiri  40 Bupati/walikota dan 5 Gubernur. Dinkominfo-Implementasi e-Government dan pelayanan perizinan terpadu berbasis elektronik merupakan kebutuhan Pemerintah Kota Surabaya untuk menjawab tantangan zaman. Implementasi e-Government dan pelayanan perizinan berbasis elektronik mewujudkan birokrasi yang transparan dan bebas korupsi.
        Adapun tujuan dari Mou ini adalah Dengan e-Government seluruh transaksi dilakukan secara online. Masyarakat juga dapat mengajukan perijinan secara online melalui Surabaya Single Window mobile apps melalui smartphone. Melalui e-Government pula, pimpinan daerah dapat melakukan pemantauan melalui gadget. Mark up juga dapat dihindari karena standard satuan harga tercantum dalam aplikasi e-budgeting.
Sementara itu dalam sambutannya Saiful Illah, Bupati Sidoarjo mengatakan, ia menyambut dengan baik dan mengapresiasi yang tinggi atas inisiatif KPK agar pemda berbagi aplikasi. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi diarahkan untuk meningkatkan pelayanan publik. Oleh karena itu pihaknya mengembangkan Sippadu yang kini mendapatkan juara investment award dalam 5 tahun berturut-turut. 
 
         Selain itu agar pemerintah Provinsi dan Kabupaten kota kiranya dapat bekerja sama dalalm penerapan Implementasi E-goverment ini di daerah masing-masing dengan sistem kerja efektif dan universal dan dapat meningkatkan kerja sama tiap-tipa pemerintah Kabupaten dan Provinsi. Kegiatan ini terselanggara atas kerja sama KPK, BPKP pemerintah kota Surabaya dan pemerintah kabupaten Sidoarjo."Adapun harapan saya dengan adanya Mou ini di pemerintah masing-masing daerah akan tercipta akuntabilitas dan transparansi dalam penyelanggaraan pemerintahan" Ucap Bupati Morowali.






                                                                  ct_siedotcom


No comments:

Post a Comment