MOROWALI

[morowali][bsummary]

GALERI

[galeri][bigposts]

BERITA

[galeri][twocolumns]

Bupati MorowaliBeri Rp30 Juta ke Atlet Muaythai


Bupati MorowaliBeri Rp30 Juta ke Atlet Muaythai 

Iwan Said, pelatih muaythai yang menelantarkan 9 atletnya di Stasiun Manggarai, Kamis, 22 September 2016 mengaku membiayai sendiri keberangkatannya mengikuti eksebisi di Pekan Olahragara Nasional XIX Jawa Barat. Pernyataannya ini langsung dibantah oleh Bupati Morowali, Sulawesi Tengah, Anwar Hafid. Bupati mengaku memberikan sumbangan Rp30 juta kepada Iwan.
Demikian dikatakan Bupati Anwar saat dihubungi melalui telepon, Jumat (23/09/2016) siang. Menurutnya pada hari keberangkatan manajer Muaythai, Iwan Said mendatanginya di Rumah Jabatan Bupati di Bungku, Morowali untuk meminta dirinya melepas keberangkatan mereka ke Jawa Barat.
“Sebelumnya dia tidak pernah menghubungi saya, lalu tiba-tiba datang dan meminta saya melepas mereka. Saat saya tanya apakah mereka ada dana untuk membiayai akomodasi dan komsumsi serta biaya lainnya di PON, Iwan bilang bahwa Pengurus Besar Muaythai Indonesia yang membiayai mereka. Saya sejak awal sudah ingatkan soal biaya itu, tapi dia tetap berangkat,” urai Ketua DPD Partai Demokrat Morowali ini.
Saat itu, Bupati Anwar memberikan bantuan dari kocek pribadinya sebesar Rp30 juta. Diserahkan langsung ke Iwan Said. Sebelumnya, sesuai penelusuran Bupati, Iwan sudah menerima sumbangan dari KONI dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Setempat. Artinya, saat itu uangnya sudah cukup.
“Entah kenapa di Jakarta kemudian dia mengaku kehabisan biaya dan kemudian menelantarkan para atlet di Stasiun Manggarai. Sebelum itu, tidak ada laporan apa-apa ke kami di daerah. Kami juga sudah ditelepon Gubernur Sulteng untuk memulangkan mereka,” kata Anwar. (JGB)


No comments:

Post a Comment