MOROWALI

[morowali][bsummary]

GALERI

[galeri][bigposts]

BERITA

[galeri][twocolumns]

Permandian Air Terjun Fafongkalangua (Desa Sakita,Bungku Tengah, Kab Morowali)




Permandian Air Terjun Fafongkalangua (Desa Sakita,Bungku Tengah, Kab Morowali)

         Desa Sakita adalah salah satu desa yang memiliki tempat wisata air terjun yang sangat besar, khususnya di kecamatan Bungku Tengah, kabupaten Morowali. Beberapa tempat wisata yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Morowali dan sekitarnya, seperti air terjun Tompa Ika dan air terjun Mempueno. Sekarang, telah ditemukan tempat wisata air terjun baru yang merupakan bagian dari air terjun Mempueno, yaitu permandian air terjun Fafongkalangua.
           Beberapa pendapat masyarakat sekitar yang pernah mengunjungi pemandian tersebut mengatakan bahwa air terjun Fafongkalangua itu bertempat di daerah perkebunan Fafolobani. Selain itu, air terjun ini terlihat agak berbeda dari beberapa air terjun lainnya. Perjalan yang ditempuh untuk ketempat ini cukup jauh dan membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar sejam jika dilalui dengan kendaraan bermotor yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit. Permandian ini memiliki keunikan diantaranya memiliki air yang sangat jernih, berhawa dingin dan segar serta posisi bebatuan yang tersusun rapi dan membentuk kolam permandian. Adapun akses  yang di tempuh masih sangat susah karena masih melewati jalan setapak.
           Selain mata akan dimanjakan dengan keindahan bebatuan yang kita ketahui tersusun dengan rapinya, tubuh dimanjakan dengan kesegaran airnya, jiwa juga akan merasakan ketenangan karena pemandangan dan hawa permandian air terjun di tempat ini masih alami tanpa sentuhan tangan manusia sedikitpun. Mari berkunjung dan rasakan sejuknya Fafongkalangua.




_"Formasi Makaasar"_

No comments:

Post a Comment